7 Game Online Paling Fenomenal

1. Super Mario Bross


Game yang dikembangkan oleh Nintendo ini mengambil tokoh Mario sosok pria berkumis bertubuh pendek dan berprofesi sebagai tukang ledeng dari Italia. Tokoh dari game ini diciptakan oleh Shigeru Miyamoto. Game ini sangat laris dan fenomenal. Dunia permainan memiliki koin yang tersebar di sekitarnya untuk Mario dan harus dikumpulkan. Terdapat juga batu bata yang bila dipukul dari bawah oleh Mario, dapat mengeluarkan koin lebih banyak atau barang-barang langka. Jika beruntung, setiap gamer dapat mengubah Mario menjadi dua kali lipat dari ukuran tubuhnya. Dengan demikian, para gramer dapat mengambil satu pukulan ekstra terhadap musuh dan rintangan. Dengan tubuh besar juga akan mampu memecahkan batu bata diatasnya. Cara alternatif untuk menghancurkan musuh adalah dengan bunga api, yang ketika diambil membuat warna busana Mario berubah.

2. Pac-Man

Perancang game ini adalah Toru Iwatani. Dalam game ini terdapat 4 hantu (Blinky, Pinky, Inky, Clyde) yang mengganggu Pac-Man untuk menyelesaikan misinya. Game ini sangat digandrungi dan fenomenal karena keberadaan hantunya. Musuh-musuh di Pac-Man yang dikenal dengan berbagai nama sebagai ‘hantu’, ‘goblin’, ‘gurita’, dan ‘monster’. Dalam game ini, setiap musuh dirancang dengan kepribadian yang berbeda untuk menjaga permainan agar tidak membosankan. Musuh berwarna merah mengejar Pac-Man. Musuh-musuh merah muda dan biru mencoba untuk memposisikan diri di depan mulut Pac-Man. Sedangkan perilaku musuh oranye ini mengejar Pac-Man dalam sebagian besar waktunya. Ia terus bergerak ke arah sudut kiri bawah labirin ketika terlalu dekat dengan Pac-Man. Tugas gamer menghancurkan musuh tersebut untuk dapat memenangkan permainan.


3. The Sims




Game The Sims merupakan simulasi kehidupan. Di dalam game ini seorang gamer membangun karakter dengan berbagai pilihan baik maupun buruk. Game ini fenomenal karena telah terjual sebanyak 100 juta kopi untuk sekuel dan ekspansi gamenya, dengan pemasukan total 2,5 Miliar USD. Game ini tak ubahnya simulasi kegiatan sehari-hari dari satu orang atau lebih di sebuah daerah di pinggiran kota, SimCity. Dalam game yang asli, terdapat tujuh paket ekspansi, dan dua deluxe paket konten edisi eksklusif yang merupakan generasi pertama dari seri pada PC.
 
4. Ragnarok Online (RO)


Game Ragnarok Online merupakan sebuah MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) dari Korea Selatan. Game fenomenal ini dibuat berdasarkan cerita komik terkenal, “Ragnarok” yang ditulis oleh Lee Myoung-Jin. Game ini telah dimainkan jutaan orang diseluruh dunia. Ragnarok Online terbagi dalam serangkaian peta pada dua benua besar. Masing-masing benua memiliki medan tersendiri dengan monster yang berbeda-beda. Ada tiga negaea besar di Ragnarok Online, yaitu Kerajaan Rune Midgard, Republik Schwaltzvalt, dan Arunafeltz. Wilayahnya meliputi area dari mitologi Norse, Niflheim, tanah orang mati, dan Valhalla. Dalam game ini setiap karakter dapat menjadi warga transenden. Tugas gamer mengalahkan monster-monster yang mengganggunya. Game ini dapat dimainkan secara online atau offline.

5. Tetris


Game yang muncul pada tahun 1955 di Rusia dan diciptakan oleh Alexey Pajitnov ini sempat booming di Indonesia. Kata “tetris” sendiri berasal dari dua kata yaitu bahasa Yunani, yaitu tetra yang berarti bangunan dengan empat bagian dan tennis yang merupakan olahraga kesukaan Alexey. Game ini fenomenal karena dianggap sebagai game yang mudah hingga banyak yang menyukanya. Tetriminos adalah potongan permainan berbentuk seperti tetrominoes, berbentuk geometris terdiri dari empat blok persegi masing-masing. Game ini bertujuan untuk memanipulasi Tetriminos. Caranya dengan memindahkan masing-masing ke samping dan berputar 90 derajat. Tujuannya untuk menciptakan garis horizontal dari sepuluh blok tanpa celah. Ketika sejumlah baris dihapus, permainan memasuki tingkat yang baru. Ketika permainan berlangsung, setiap tingkat menyebabkan Tetriminos jatuh lebih cepat, dan pertandingan berakhir ketika tumpukan Tetriminos mencapai bagian atas area bermain dan tidak ada Tetriminos baru yang bisa masuk.

6. Angry Birds

Tidak dipungkiri lagi game ini pernah sangat populer dihampir seluruh negara dan menjadi game yang menghasilkan keuntungan besar dalam sekejap. Pada awalnya game ini dikembangkan untuk smartphone oleh Rovio, pengembang game smartphone asal Finlandia yang didownload lebih dari 12 juta kali. Akhirnya Angry Birds dikembangkan jadi game tersendiri. Angry Birds telah menerima banyak pujian dan penghargaan. Angry Birds merupakan permainan adiktif, lucu, dan murah. Popularitasnya yang mendunia menyebabkan Angry Birds dibuat untuk versi komputer pribadi dan game massal. Game ini memiliki banyak versi dengan berbagai jenis karakter dan model. Game ini disebut-sebut sebagai salah satu game yang paling sukses.

7. Temple Run 2


Game buatan Imangi Studio ini merupakan game petualangan sekuel dari game Temple Run 1. Game ini saat ini sudah didownload lebih dari 50 juta kali hanya dalam waktu 13 hari sejak dirilis. Temple Run 2 merupakan game petualangan yang penuh hambatan baru, seperti adanya trek tambang, air terjun, dan semburan api. Permainan diatur di lokasi baru, yang tampaknya didasarkan pada bentuk-bentuk candi. Pada game ini karakter utama bergerak dengan kecepatan lebih tinggi. Setiap gamer dalam menyelamatkan karakter protagonis dari kematian dengan bantuan permata hijau yang dikumpulkan saat bermain atau dibeli secara online. Tiga monyet yang mengejar karakter utama dalam game ini telah dieliminasi. Sekarang ada monyet yang lebih besar dan disebut Cuchanck. Monyet ini menjadi tokoh antagonis dalam game ini.

Dikutip dari buku Kisah 1001 Game/Permainan Paling Seru Di Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar